BP-PAUD DAN DIKMAS KALTENG SUSUN RKT 2018

BP-PAUD DAN DIKMAS KALTENG SUSUN RKT 2018

Salah satu tugas BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah adalah melaksanakan pengembangan program dan mutu PAUD dan Dikmas, sehingga program yang diselenggarakan harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Sejalan dengan tuntutan masyarakat akan kualitas program, layanan serta manajemen yang lebih bermutu, BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah melakukan perencanaan yang diharapkan mampu mengakomodasi berbagai aspek strategis dalam pengelolaan lembaga yang tertuang melalui kegiatan perencanaan lembaga yang efektif dan efisien.

Aktualisasi kegiatan tersebut diwujudkan dalam kegiatan penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) yang diselenggarakan di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Kalimantan Tengah dari tanggal 12 s.d. 14 Maret 2018 di aula BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah.

Penyusunan RKT berfokus pada kajian isu-isu strategis yang berhubungan dengan perkembangan PAUD dan Dikmas di Kalimantan Tengah. Kegiatan ini melibatkan praktisi PAUD dan Dikmas di tingkat lapangan, dari unsur Dinas Pendidikan Provinsi/ Kota, Akademisi, Pamong Belajar dan fungsional umum BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah, BAP Provinsi Kalimantan Tengah, PTK-PAUD dan Dikmas, serta organisasi mitra PAUD dan Dikmas dari berbagai forum. Diharapkan rencana kerja yang disusun benar-benar dapat menjawab permasalahan PAUD dan Dikmas di lapangan. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini berasal dari Bagian Perencanaan dan penganggaran Ditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud, Polda Kalteng, Kejaksaan Tinggi Kalteng, Kepala BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah, KPPN Pratama Palangka Raya, Ketua BAP Kalimantan Tengah, Koordinator Pamong Belajar, Kanwil DJPBN Kalteng dan KPKNL Palangka Raya.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Dr. Slamet Winaryo, M.Si. Ia sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan dapat mensinergikan RPJM Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Ini menjadi PR besar kita untuk lembaga PAUD dan Dikmas yang ada di Kalimantan Tengah agar target RPJM yang tinggal 1 tahun ini dapat mencapai target nasional. Oleh karena itu, organisasi mitra harus memberikan dukungan yang kuat kepada BP-PAUD dan Dikmas sebagai Unit Pelaksana Teknis Kemendikbud di bidang PAUD dan Dikmas. Hal ini penting supaya kegiatan yang dijalankan bisa fokus dan segala yang diharapkan dalam RPJM provinsi dan pusat dapat terakomodasi dan berjalan secara sinergis,” katanya saat membuka kegiatan. (E.LJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *