PENGEMBANGAN MODEL HARUS BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

PENGEMBANGAN MODEL HARUS BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Pengembangan Model Pendidikan Keaksaraan diharapkan tidak hanya melahirkan model saja, tetapi harus mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan peran masyarakat. Begitulah amanat Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Dr. Abdul Kahar dalam Penutupan Orientasi Calon Pelatih Tutor Pendidikan Multikeaksaraan.

Lebih lanjut menurutnya, enam literasi dasar melahirkan berbagai macam tema pengembangan model yang beragam yang dapat dijadikan sumber untuk mengembangkan kompetensi peserta didik pendidikan multikeaksaraan. Dengan demikian, model yang dikembangkan dapat lebih variatif, inovatif, dan menyentuh segmentasi yang lebih luas.

Pesan tersebut sekaligus mengakhiri kegiatan yang telah berlangsung selama tiga hari, yakni Rabu–Jumat, 7–9 Maret 2018 di The Royal Surakarta Heritage, Solo. Kegiatan ini telah diikuti oleh sekitar 60 peserta dari unsur Kasi Program dan pamong belajar PP-/BP- PAUD dan Dikmas dari 29 provinsi. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas peserta sebagai calon pelatih tutor pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *