SEMARAK PERINGATAN HUT RI KE-72 DI BAWAH GUYURAN HUJAN

 


SEMARAK PERINGATAN HUT RI KE-72 DI BAWAH GUYURAN HUJAN

Palangka Raya diguyur hujan pagi Kamis, 17 Agustus 2017. Hingga pukul 08.00 hujan tidak segera mereda. Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi tetap harus berlangsung. Basah kuyupnya peserta yang kedinginan tidak mengurangi khidmatnya upacara di halaman BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 Palangka Raya.

Kepala BP-PAUD dan Dikmas, Dr. Didik Tri Yuswanto, yang bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan pesan melalui naskah pidato Mendikbud yang dibacakannya.
Menurutnya, salah satu tugas pendidikan adalah revolusi mental bangsa, yakni tugas memerdekakan pikiran anak dan memerdekakan jiwa anak. Untuk itu, lembaga pendidikan, keluarga, dan masyarakat harus menjadi rumah yang inovatif yang menjadi wadah bagi anak-anak untuk membangun pikiran, jiwa, dan kreativitasnya menjadi manusia yang berkualitas.

Peringatan HUT RI hari ini menjadi semarak karena dimeriahkan berbagai lomba seusai upacara.Sorak semangat karyawan balai memenuhi seluruh ruangan aula yang menjadi pusat tempat perlombaan. Guyuran hujan seperti menyiramkan semangat kemerdekaan.Semua yang hadir turut ambil bagian menjadi peserta lomba, termasuk kepala balai, pamong belajar, subbag tata usaha dan tenaga honorer. (E.LJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *