BP PAUD dan Dikmas Kalteng Gelar Bazar Buku

BP PAUD dan Dikmas Kalteng Gelar Bazar Buku

PALANGKA RAYA-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Kalteng turut berparsipasi bersama dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Balai Bahasa Kalteng dan LPMP Kalteng. Untuk melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari pegelaran seni tradisional, gelar wicara, lomba mewarnai, lomba busana kartini dan pemutaran film pendidikan yang dilaksanakan sejak 21-27 April 2018.

Pada kesempatan ini, BP PAUD dan Dikmas Kalteng turut serta dalam bazar buku murah dan pameran. Khusus buku murah, jelas Kepala BP PAUD dan Dikmas Kalteng, Dr Didik Tri Yuswanto, pihaknya menggandeng penerbit dan toko buku seperti Gramedia, Salemba, Intan Ariwara, Erlangga, Majelis Dikdasmen Divisi Paud PP Aisyiyah, Rumah buku dan Pustaka ilmu. “Ini merupakan kegiatan pertama kita, di mana tiga UPT di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar event di tempat yang sama,” jelasnya. Mengapa BP PAUD dan Dikmas Kalteng, hanya terlibat di bazar buku murah dan pameran. Dikatakannya, karena itu merupakan kesepakatan bersama sehingga kegiatan dibagi untuk masing-masing UPT.

“Di dalam stan kita selain bazar buku murah terdapat pojok buku untuk meningkatkan minat baca anak-anak, pelajar dan siswa,” katanya. Selain itu, dalam kegiatan yang merupakan rangkaian menyongsong perayaan Hardiknas tersebut, BP PAUD dan Dikmas Kalteng menyediakan peralatan sekolah dan buku murah dengan harga terjangkau. “Kita ingin pengunjung, khususnya pelajar dapat memanfaatkan moment ini dan datang ke LPMP Kalteng,” ucapnya. Dengan adanya kebersamaan seperti ini, kedepan tentunya pendidikan di Kalteng akan menjadi lebih baik. Karena UPT di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan terus bersinergi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kalteng. “Kita akan jalan sama-sama, baik itu dari BP PAUD dan Dikmas, LPMP dan Balai Bahasa Kalteng karena kita memiliki tujuan yang sama yakni mecerdaskan anak bangsa,” ungkapnya. (pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *