KOTAWARINGIN TIMUR KEMBALI MENGADAKAN EDUCATION EXPO

KOTAWARINGIN TIMUR KEMBALI MENGADAKAN EDUCATION EXPO

Penampilan Grup Tari Daerah dari SMAN 1 Sampit memeriahkan acara pembukaan Sampit Education Expo 2018.

SAMPIT – Sampit Education Expo 2018 diagendakan sebagai rangkaian kegiatan Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional tahun 2018. Kegiatan ini terdiri atas 2 kegiatan yaitu pameran pendidikan dan kegiatan pendamping berupa lomba-lomba bagi pendidik dan peserta didik, mulai jenjang PAUD hingga pendidikan menengah (SMA).

Pameran pendidikan atau education expo disetting sebagai media informasi (display) program/produk satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan nonformal (SKB, LKP, dan PKBM) yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur. Sedangkan berbagai perlombaan seperti Story Telling (SMP/SMA), Pidato Bahasa Inggris (SMP/SMA), Karya Kriya Daur Ulang (SD/SMP), Cerdas Cermat (Paket C), Kolase Anak PAUD, Yel-yel Guru PAUD, dan Tari Kreasi PAUD ditujukan untuk memeriahkan pameran agar lebih menarik minat pengunjung untuk menyaksikan education expo.

Kegiatan Sampit Education Expo 2018 dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 10 sampai 13 Mei 2018 di Citimall Sampit. Hadir dalam acara pembukaan kegiatan ini Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Bapak Drs. H.M. Taufik Mukri, MM untuk menyampaikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi Sampit Education Expo 2018. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “kita semua patut menyambut baik adanya event Sampit education expo ini, sebagai ajang sosialisasi dan tatap muka perguruan tinggi, LKP, Paud dan Pendidikan Masyarakat, khususnya yang ada di kota Sampit dengan masyarakat, yang dimaksudkan guna memperluas wawasan maupun pandangan masyarakat tentang dunia pendidikan,  baik formal maupun nonformal”.

Tahun 2018 ini merupakan tahun ke – 3 pelaksanaan education expo di Kotawaringin Timur. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016 atas inisiasi dari organisasi mitra dinas pendidikan di kabupaten Kotawaringin Timur. Dengan tujuan untuk mengimbangi kegiatan – kegiatan yang bernuansa hiburan dengan kegiatan yang lebih edukatif, sehingga bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga ditujukan sebagai pengingat bagi satuan pendidikan, agar terus meningkatkan kualitas dalam rangka menghadapi implementasi MEA yang telah efektif diberlakukan sejak 1 Januari 2016.

Dengan adanya kegiatan Sampit Education Expo ini, setiap satuan PAUD dan PNF bisa secara maksimal menampilkan kekhasan dan kelebihan yang dimiliki, agar dapat terlihat kondisi real kualitas satuan pendidikan yang ada di kabupaten Kotawaringin Timur, terutama satuan paud, SKB, PKBM, serta lembaga kursus dan pelatihan (LKP), sehingga masyarakat akan lebih tertarik dan mudah untuk menentukan pilihan berdasarkan informasi yang telah mereka peroleh dari education expo ini. (Rony Zairifani/Disdik Kotim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *