BP PAUD dan Dikmas Kalteng Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2018

BP PAUD dan Dikmas Kalteng Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2018

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional  pun digelar BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah pada Senin, 21 Mei 2018. Kepala BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah, Dr. Didik Tri Yuswanto bertindak selaku pembina pada upacara yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati balai ini.  Ia membacakan sambutan  Menteri Komunikasi dan Informasi.

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018,  yaitu “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”. Momentum peringatan ini mesti dijadikan tekad bagi kita untuk lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia Indonesia dengan menghindarkan  pertikaian yang hanya membuang energi.

Berkenaan dengan era digital yang berkembang pesat dan massif, kita harus melihatnya sebagai sebuah peluang di samping tetap mewaspadainya sebagai acaman. Generasi bonus demografi yang juga berbarengan dengan generasi milenial harus mampu menaklukkannya agar menjadi berkah. Era digital harus dihindari dari aspek-aspek negatif yang dapat memecah-belah dan memberikan dampak buruk menyertainya. Dengan demikian, kita harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk memperkokoh kedaulatan bangsa dan meningkatkan produktivitas  dalam berkarya.

Bagi kita yang berada di lingkungan lembaga ini, peringatan Hardiknas 2018 harus menjadi penyemangat untuk bekerja dengan benar, efektif, dan maksimal. Mari kita hindari kegiatan yang tidak produktif dan hanya membuang-buang waktu, tenaga, dan pikiran. Kita harus menunjukkan kinerja yang lebih baik dan bermutu untuk meningkatkan kapasitas SDM, terutama generasi muda demi kejayaan bangsa di masa depan.

Meski cuaca cukup hangat dan menuju panas, para pamong belajar tetap dapat mengikuti upacara dengan khidmat. Peringatan Hardiknas 2018 di halaman lembaga ini telah berlangsung secara sederhana. (E.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *