GTK BP PAUD dan Dikmas Kalteng Siap Unggul Merebut Peringkat Terbaik di Apresiasi Tingkat Nasional

PALANGKA RAYA- Apresiasi GTK Paud dan Dikmas berprestasi tingkat Provinsi Kalteng 2018 telah berakhir dan keluar sebagai juara umum adalah Kabupaten Kotim dengan prolehan 6 emas, disusul Kota Palangka Raya 5 emas, Kabupaten Murung Raya 3 emas, Barito Utara 1 emas dan Barito Selatan 1 emas serta Kabupaten  Pulang Pisau 1 emas.

Kepala BP PAUD dan Dikmas Kalteng, Dr Didik Tri Yuswanto menyatakan, meskipun penyelenggaraan kegiatan tersebut terbatas dana, namun kontingen Kalteng bertekad meraih hasil terbaik dalam apresiasi GTK PAUD dan Dikmas berprestasi tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Pontianak, Kalbar pada Juli 2018 mendatang.

“Dengan semangat Isen Mulang, kita pantang mundur, pantang menyerah, kita harus berupaya sekuat tenaga untuk dapat meraih prestasi melebihi tahun kemarin. Di mana Kalteng hanya  meraih peringkat ke 7 dari seluruh provinsi di Indonesia. Dengan semangat kebersamaan walaupun dalam keterbatasan, saya yakin Kalimantan Tengah akan meraih hasil terbaik,” ujar Didik Tri  Yuswanto.

Sementara Sekeretaris Panitia Apresiasi GTK Paud dan Dikmas berprestasi tingkat Provinsi Kalteng 2018, Khairia Ulfah menambahkan,  peserta pada dalam apresiasi ini  adalah pendidikan dan tenaga pendidikan nonformal dari seluruh kabupaten/ kota se-Kalteng.

 “Pada apresiasi ini terdapat 17 kategori lomba yang mewakili semua bidang, mulai dari Rumpun PAUD, Rumpun Dikmas, Rumpun LKP dan PTK yang menangani pendidik dan tenaga pendidik di lingkungan Provinsi Kalteng,” jelasnya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik yang selama ini mendidekasikan dirinya untuk pendidikan nonformal, di samping memotivasi pendidik nonformal lainnya untuk memperbaiki kualitas SDM dan kemampuan dalam melakukan dan menjalankan profesinya sebagai pendidik,” tambah Ulfah.

Untuk diketahui, kegiatan apresiasi GTK PAUD dan Dikmas berprestasi tingkat Provinsi Kalteng diselenggarakan pada 2-5 Juni 2018 bertempat di BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah. (pri/k)

 

TABEL PRESTASI JUARA I Apresiasi GTK Paud dan Dikmas Kalteng

No. GTK PAUD dan DIKMAS Nama
1 Guru KB/TPA/SPS Rina Agustina
2 Pengelola KB/TPA/SPS Ros Emawati
3 Instruktur Kursus Komputer M Ismail
4 Instruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut Imae
5 Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin Alida Rachmawati
6 Instruktur Kursus Tata Busana Ruri Liana
7 Instruktur Kursus Otomotif Teknik Sepeda Motor Agus Setiawan
8 Pengelola LKP Makmur
9 Pamong Belajar SKB Suraji
10 Penilik Syamsu Rizal
11 Pengelola PKBM Deny Hidayat
12 Pengelola TBM Emy Fitri Any
13 Tutor Paket A Maimunah
14 Tutor Paket B Safitri Dwi Wulandari
15 Tutor Paket C Aan Sugianto
16 Tutor Pendidikan Keaksaraan Resvia
17 Kepala SKB SYAMSURI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *