GTK PAUD dan Dikmas Kalteng Raih Prestasi Apresiasi

GTK PAUD dan Dikmas Kalteng Raih Prestasi Apresiasi

Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2018 telah berlangsung tanggal 8-14  Juli 2014 di Pontianak Kalimantan Barat. Tema “Membangun karakter peserta didik melalui karya nyata GTK PAUD dan Dikmas” diusung dalam kegiatan berskala nasional ini.  Ada 18 cabang lomba perorangan, yakni Karya Nyata Guru KB/ TPA/SPS, Instruktur Kursus Komputer, Instruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut, Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin, Instruktur Tata Busana, Instruktur Otomotif Teknik Sepeda Motor, Tutor Paket A, Tutor paket B, Tutor Paket C, Tutor Pendidikan keaksaraan, Pamong Belajar SKB, Pamong Belajar UPT Pusat, Pengelola KB/TPA/SPS, Pengelola LKP, Pengelola PKBM, Pengelola TBM, Kepala SKB, dan Penilik. Sementara itu, cabang lomba berkelompok yang digelar, yakni Paduan Suara dan Senam Kreasi Daerah.

Acara yang dihadiri perwakilan GTK PAUD dan Dikmas dari 34 provinsi ini ditutup pada tanggal 13 Juli 2018 di Hotel Kapuas Palace oleh pejabat Gubernur Kalimantan Barat, Doddy Riyadmadji. Dalam Penganugerahan apresiasi guru dan tenaga kependidikan PAUD dan Dikmas berprestasi dan berdedikasi itu ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kemdikbud  kepada Pemda Kalbar yang telah diberikan kesempatan menjadi tuan rumah dan panitia. Ia berharap kegiatan ini memberikan semangat baru bagi seluruh pelaksana PAUD dan Dikmas. Kegiatan dapat memelihara silaturahmi bagi seluruh peserta dan pelaksana kegiatan.

Pada ajang apresiasi ini GTK PAUD  dan Dikmas Kalimantan Tengah berhasil meraih beberapa penghargaan, yaitu Juara I pengelola KB/TPA/SPS, Juara I Best practice Pengelola Dikmas Daerah 3T, Juara II Best Practice Pendidik PAUD daerah 3T, Juara III Best Practice Pengelola KB Daerah 3T, Juara III Instruktur Komputer.

Kepala BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah, Dr. Didik Tri Yuswanto,  yang turut mendampingi peserta pada kegiatan lomba menyatakan bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh perwakilan GTK PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah. Dia mengharapkan agar prestasi ini dapat meningkat lagi di masa yang akan datang. (E.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *