BP PAUD DAN DIKMAS KALTENG GELAR SIMULASI PERANGKAT PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT 2019

Pemetaan mutu merupakan salah satu langkah strategis untuk memperoleh data yang memadai sebagai dasar pengembangan satuan PAUD dan Dikmas. Pemetaan mutu program satuan PAUD dan Dikmas dilaksanakan untuk mengetahui tingkat kelayakan menurut Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Sebagai salah satu tugas BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah,  pemetaan mutu bertujuan meningkatkan kualitas satuan pendidikan agar dapat memenuhi standar nasional pendidikan yang siap untuk diakreditasi oleh BAN PAUD dan PNF.

Simulasi perangkat pemetaan mutu Satuan PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah Tahun 2019 merupakan kegiatan yang diharapkan dapat menyatukan pemahaman pengisian instrumen pemetaan mutu sehingga penginputan data hasil pemetaan dapat dilakukan dengan cepat, tepat, dan akurat.

Untuk mengoptimalkan pencapaian target pemetaan mutu tersebut, BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan simulasi perangkat pemetaan mutu terhadap 47 peserta yang terdiri atas ketua tim pemetaan mutu (Kepala Bidang PNFI Kabupaten/Kota dii Kalimantan Tengah), operator pemetaan mutu, dan pamong belajar BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah sebagai penanggung jawab pokja pemetaan mutu kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut diisi dengan sosialisasi kebijakan pemetaan mutu BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah dan simulasi perangkat pemetaan mutu PAUD dan Dikmas Tahun 2019. Kegiatan itu juga diisi dengan pendampingan pemetaan mutu PAUD dan Dikmas Tahun 2019 dan persiapan satuan PAUD dan Dikmas agar siap untuk akreditasi tahun 2019. Simulasi perangkat pemetaan mutu Satuan PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah Tahun 2019 difasilitasi oleh narasumber dari tim ICT PAUD dan Dikmas Kemendikbud, Siti Mulyaningsih, S.Tr.. Kom., B.I.C.T. Selama dua hari peserta kegiatan melakukan simulasi perangkat pemetaan mutu. Melalui kegiatan ini operator kabupaten/kota diharapkan mampu melakukan input data dengan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *