SWBB NASIONAL GELAR PAMERAN DI KPN

SWBB NASIONAL GELAR PAMERAN DI KPN

Karang Pamitran Nasional merupakan event lima tahunan ajang pertemuan pembina dan pelatih pramuka tingkat Nasional. Kegiatan ini digelar di Desa Lebak Harjo Malang, Jawa Timur tanggal 13 s.d. 19 Agustus 2018.

Dalam rangka turut memeriahkan KPN, Saka Widya Budaya Bakti Tingkat Nasional menggelar pameran selama kegiatan KPN berlangsung. Pameran SWBB dimaksudkan untuk mensosialisasikan satuan karya pramuka yang tergolong satuan karya yang paling baru ini di antara saka-saka lainnya.

Kegiatan-kegiatan kepramukaan masa kini diupayakan berupa kegiatan yang up to date. Sehingga dapat menarik minat peserta didik dan sesuai dengan perkembangan zaman. Untuk itulah berbagai kegiatan menarik yang ada di krida-krida saka widya budaya bakti dikenalkan melalui pameran ini. Coding robotika merupakan salah satu kegiatan yang bisa diterapkan dalam pembelajaran krida-krida Pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat (PAUD dan Dikmas). Melalui coding, peserta didik diajak belajar membuat game untuk pembelajaran di paud dan dikmas.

Sudut lain yang cukup menarik perhatian di stand pameran saka widya budaya bakti ini adalah melestarikan kembali permainan tradisional. Permainan tradisional melalui krida pendidikan anak usia dini digalakkan kembali karena selain melestarikan budaya daerah, permainan ini dapat mengasah banyak kecerdasan anak usia dini. (E.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *