Paud Jelita Menimba Pengalaman Praktik Manasik Haji

PAUD JELITA MENIMBA PENGALAMAN PRAKTIK MANASIK HAJI 

Seperti tahun sebelumnya, di tahun ini pun PAUD Jelita memberikan kesempatan kepada anak didik untuk menimba pengalaman praktik manasik haji. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKGPAI) PAUD Kota Palangka Raya, pada hari Sabtu tanggal 25 Agustus 2018.

Dalam praktik manasik haji ini, anak-anak mengenal bagaimana wukuf di Arofah; mengambil biji jagung yang diasumsikan sebagai batu di Musdalifah; melakukan lempar jumroh Ulla, Usta, serta Aqobah; melaksanakan Tawaf; dilanjutkan dengan Sai; dan diakhiri dengan Tahalul. Keseluruhan rangkaian kegiatan praktik dimaksudkan untuk membangun pemahaman nilai-nilai agama sejak dini, agar dapat dijadikan sebagai bekal untuk masa depannya.

PAUD yang mengikuti kegiatan, terdiri dari PAUD yang memiliki anak didik beragama Islam baik dari PAUD umum maupun yang bernuansa Islam. Alhasil ribuan anak PAUD berpakaian serba putih memenuhi halaman kantor Walikota Palangka Raya. Apalagi anak-anak ini didampingi para guru dan orang tua yang juga turut memadati lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena selain kita memperkenalkan ke anak tentang tata cara berhaji, kita juga dapat mempererat tali silaturahmi dengan sekolah lainnya, “komentar salah seorang guru yang sedang bertugas mengawasi anak didiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *