SWBB Pangkalan BP PAUD Dan Dikmas Kalteng Kembali Raih Juara II Pasasinas 2019

SWBB PANGKALAN BP PAUD DAN DIKMAS KALTENG
KEMBALI RAIH JUARA II  PASASINAS  2019

Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) Pangkalan BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah kembali mengukir prestasi pada final lomba Pangkalan Saka Widya Budaya Bakti Berprestasi Nasional (Pasasinas)  2019 yang diselenggarakan di hotel Novotel Yogyakarta.

Lomba berskala nasional ini diikuti oleh 11 nomine dari pangkalan SWBB yang telah mengikuti penilaian oleh tim juri melalui visitasi yang dilakukan sebelumnya. Sebelas nomine tersebut adalah SWBB Pangkalan BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah, SMA Negeri 4 Tebing Tinggi, PKBM Giriwangi Kabupaten Cilacap, SKB Pacitan, Kwartir Cabang Bantaeng, BP-PAUD dan Dikmas Nusa Tenggara Barat, Dinas Pendidikan Muba Tungkal Jaya, BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah, SKB Kota Tasik, dan SKB Kulonprogo.

Ke-11 nomine berlomba mempresentasikan keunggulan pangkalan SWBB masing-masing. Di depan 9 juri dari unsur kwartir nasional dan pimpinan SWBB Nasional, masing-masing pangkalan yang menjadi nomine menyampaikan strategi peningkatan capaian TKK anggota SWBB di pangkalannya dan diseminasi SWBB ke kwartir cabang sekwartir daerah. Sangat menarik paparan dari masing-masing pangkalan SWBB pada lomba tersebut karena program yang berjalan di pangkalan SWBB yang ada di daerah sangat beragam dan kental dengan nuansa kedaerahannya sehingga selain sebagai ajang lomba, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang berbagi ilmu dan pengalaman para peserta dalam mengembangkan pangkalan SWBB di daerahnya. SWBB Pangkalan BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Tengah pada kegiatan tersebut menyampaian paparan berupa program yang telah dijalankan dan kemajuannya selama pelaksanaannya dari tahun 2018 lalu, baik dari segi pencapaian TKK anggotanya maupun proses yang telah dilakukan ke arah terbentuknya SWBB di pangkalan lainnya. Dari dialog yang sudah dilakukan tim penilai kepada peserta lomba, diharapkan SWBB di Kalimantan Tengah dapat menularkan keberhasilannya kepada kwartir cabang yang ada di Kalimantan Tengah dalam mengelola SWBB  sehingga akan terbentuk pangkalan SWBB baru di kwartir-kwartir cabang yang ada di Kalimantan Tengah.(E.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *