Musyawarah Daerah IPABI (Ikatan Pamong Belajar Indonesia) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2024

Palangka Raya (26/02/2021), IPABI (Ikatan Pamong Belajar Indonesia) Provinsi Kalimantan Tengah mengangkat tema kegiatan Musyawarah Daerah “Sambung Generasi Meraih Prestasi”. Sesuai dengan tema tersebut, kegiatan ini merupakan tindak lanjut pelantikan Widyaprada 21 (dua puluh satu) orang Pamong Belajar di BP PAUD dan DIKMAS Provinsi Kalimantan Tengah yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2021.

Kepengurusan organisasi profesi dan organisasi perjuangan Pamong Belajar Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018-2021 sebagian besar dijabat oleh Pamong Belajar BP PAUD dan DIKMAS Provinsi Kalimantan Tengah, telah dilantik menjadi Widyaprada. Dengan demikian, IPABI harus mengalami pergantian kepengurusan. Adapun kegiatan ini diikuti oleh anggota pamong SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Kabupaten/Kota. Agenda acara diawali sambutan dan arahan oleh Santoso, S.Pd., M.Si. selaku Plt. kepala BP PAUD dan DIKMAS Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dari Musda inilah kita akan memperbarui visi, niat secara personal atau secara organisasi, berbagi pengalaman dan pengetahuan, sehingga saya punya keyakinan, bahwa kedepan, IPABI ini akan diperhitungkan, manakala Musda ini diawali dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan niat yang lahir dari hati Nurani kita.menjadi roh penggerak bagi teman sesama profesi di Panmong Belajar. saya titip Pesan dalam menjalankan organisasi ini memahami cara berpikir Double value paradigm yaitu berparadigma ganda”, Katanya.

Setelah sambutan Plt. Kepala BP PAUD dan DIKMAS, dilanjutkan laporan Ketua IPABI Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Elli berupa pemaparan laporan pertanggungjawaban kegiatan 2018-2021.

Sesi selanjutnya yaitu, pemilihan kandidat ketua IPABI Provinsi Kalimantan Tengah melalui formulir online yang terdiri dari 3 (tiga) kandidat diantaranya: Arief, S.Pd, Drs. Bungas dan Yantendi, S.Pd, pemilihan secara langsung perwakilan 9 SKB mewakili 9 suara. Hasil terpilih Arief, S.Pd, 7 (tujuh) suara, Drs. Bungas 2 (dua) suara, Yantendi, S.Pd, 0 (nol) suara. Ditetapkan Arief, S.Pd sebagai Ketua IPABI Tahun 2021-2024 dan Drs. Bungas, Sebagai Wakil. Setelah Ketua dan Wakil ketua ditentukan, dilanjutkan pemilihan anggota kepengurusan IPABI.  

Kegiatan Musda IPABI telah berjalan dengan lancar terkendali, tidak terkendala suatu apapun dan mencapai kesepakatan bersama hingga acara selesai. Selamat atas terpilihnya ketua dan anggota IPABI Provinsi Kalimantan Tengah 2021-2024, semoga semakin amanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *