Pendampingan Pendaftaran Sekolah Penggerak

Setelah dilaksanakannya kegiatan sosialisasi program sekolah penggerak di 4 kabupaten yaitu kabupaten Kapuas, kabupaten Murung Raya, kabupaten Barito Utara, dan kabupaten Gunung Mas melalui daring, tim BP PAUD dan Dikmas Kalteng pada tanggal 1 sampai 6 maret kemaren telah melakukan kegiatan pendampingan atau coaching clinic pendaftaran sekolah penggerak yang dilaksanakan di masing-masing dinas pendidikan kabupaten/kota. Adapun kegiatan ini didasari pada data yang menunjukkan bahwa masih banyaknya kepala sekolah yang belum melakukan proses pendaftaran sampai tuntas. Sehingga perlu adanya pendampingan dari BP PAUD dan Dikmas Kalteng selaku UPT Kemendikbud agar para calon sekolah penggerak dapat menyelesaikan proses pendaftarannya paling lambat sebelum tanggal 6 maret berakhir.

Jaringan internet yang kurang stabil, kurang cakap dalam mengoperasikan komputer dan kesulitan dalam mengunggah dokumen, serta pengisian esai yang dibatasi waktu hanya 1×24 jam dan tidak bisa diedit setelah dikirim menjadi permasalahan yang sering tim jumpai pada saat melakukan pendampingan.

Di awal kegiatan, tim melakukan demo pengisian sekolah penggerak agar alur pendaftarannya bisa dipahami dengan jelas oleh calon peserta sekolah penggerak. Selanjutnya dalam kegiatan tersebut tim dari BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalteng berupaya keras membantu peserta yang mengalami kesulitan tersebut dengan memindaikan dokumen-dokumen yang diperlukan dan mengunggahnya ke aplikasi, membantu untuk mengisikan daftar riwayat hidupnya, dan juga merekomendasikan untuk pengisian esai dilakukan secara offline terlebih dahulu dengan mengetikkan jawabannya di aplikasi pengolah kata, dan ketika jawaban dirasa sudah pas, lalu di salin ke laman aplikasi sekolah penggerak.

Hingga waktu pendaftaran berakhir pada 6 Maret 2021 pukul 23:59 WIB, total ada 330 kepala sekolah calon sekolah penggerak yang telah mendaftar dan telah divalidasi oleh panitia. Para kepala sekolah calon sekolah penggerak tersebut berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Bakat Skolastik yang akan dilaksanakan pada 8 – 10 Maret 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *